Cara Mengobati Sakit Ginjal adalah hal-hal yang sangat perlu diketahui oleh anda semua. Mengapa? Karena semua orang di dunia ini tidak tahu kapan ia sakit. Dan terkadang yang sakit ginjal tidak mengerti cara mengobati yang benar, apa yang harus dilakukan dan sebagainya. Untuk itu mari kita simak berikut ini.

 

Fungsi Ginjal – Gejala Sakit Ginjal

Sebelum anda tahu lebih dalam lagi, anda harus tahu apa itu sakit ginjal. Sakit ginjal atau yang biasa disebut dengan gagal ginjal adalah kerusakan atau gangguan pada organ ginjal kurang lebih 3 bulan. Ginjal adalah organ yang sangat penting dan harus dilindungi. Karena jika ginjal tersebut rusak, dapat membahayakan kesehatan dan jiwa.

 

 

Cara Mengobati Sakit Ginjal

 

Adapun juga fungsi-fungsi ginjal. Karena ginjal juga memegang peranan penting dalam tuuh kita. Jadi apa saja sih fungsi ginjal dalam memetabolisme tubuh kita? yuk kita simak dengan baik!

  • Ginjal dapat menyaring zat-zat limbah (obat-obatan, makanan, bahkan zat beracun).
  • Ginjal juga membuang dan menyerap kembali zat-zat yang diperlukan tubuh. (gula, asam amino, natrium dan nutrisi lainnya).
  • Ginjal juga dapat menyaring 200liter darah setiap harinya, jadi sekian banyak darah yang disaring hanya 2liter zat yang harus dibuang lewat urine.

Nahh..itu tuh peranan ginjal setiap harinya dalam tubuh manusia. Setelah anda mengetahui fungsi ginjal, anda juga harus memahami dan mengerti tanda dan gejala sakit ginjal itu seperti apa dan bagaimana.

 

Gejala atau tanda sakit ginjal yang biasa dialami seseorang :

  1. Susah membuang urine.
  2. Nafsu makan selalu berkurang.
  3. Selalu merasakan pegal dipinggang.
  4. Nyeri saat buang air kecil.
  5. Sakit kepala.
  6. Tekanan darah tinggi.
  7. Kulit gatal dan kering.
  8. Asam urat.
  9. Terkadang perut melilit.
  10. Sering lelah dan sesak napas.

 

Penyebab Sakit Ginjal

Mengapa seseorang bisa mengalami gagal ginjal atau sakit ginjal? Ginjal bisa disebabkan karena tekanan darah yang tinggi, diabetes, asam urat, kekurangan cairan dalam tubuh (kurang minum), ataupun karena ada riwayat penyakit ginjal dalam keluarga. Jadi jagalah ginjal anda sebaik mungki ya… jangan sampai kita merusak organ yang sangat penting di dalam tubuh kita.

 

Selanjutnya, anda juga harus mengetahui bahwa jenis penyakit ginjal tidak hanya 1 loh, ada beberapa jenis penyakit ginjal yang harus anda ketahui :

  • Batu ginjal (yang sering dialami) terjadi karena mineral dan garam yang harusnya disaring tetapi malah mengeras dan akhirnya tertumpuk dalam ginjal sehingga terbentuklah batu ginjal.
  • Gagal ginjal akut adalah suatu kondisi dimana fungsi ginjal tidak berjalan dengan lancar dan normal. Jika sudah seperti ini harus segera ditangani ya. Karena kalau tidak dapat membahayakan organ lainnya.
  • Infeksi ginjal adalah bakteri yang berada di kandung kemih mengalami penyebaran dan naik menuju kedua ginjal atau salah satu ginjal tersebut. Biasanya dikarenakan adanya komplikasi dari infeksi saluran kencing.
  • Sakit ginjal kronis karena adanya penurunan fungsi ginjal. Biasanya akan ada gejala-gejala seperti muntah-muntah, kelelahan, sesak napas. Tetapi gejala ini tidak dapat dirasakan oleh pasien yang masih berstadium 1-2.
  • Sakit ginjal polikistik ini dikarenaka keturunan yang berupa munculnya kista yang berisi cairan da akhirnya berkelompok didalam kedua ginjal. Ginjal polikistik ini tidak terlalu berbahaya, tetapi bisa muncu pada organ hati atau organ lainnya dalam tubuh.

 

Cara Mengobati Sakit Ginjal

Setelah kita mengetahui tentang apa itu sakit ginjal, penyebabnya dikarenakan apa, tanda/gejalanya bagaimana, dan jenis ginjal. Maka sekarang kita harus tau cara mengatasi sakit ginjal ya.

 

 

 

Dibawah ini adalah cara yang harus dilakukan dalam penyembuhan sakit ginjal :

  • Mengikuti langkah-langkah medis tergantung hasil tes laboratorium.
  • Mengikuti obat-obatan dari dokter.
  • Terapi batu ginjal (yang akan dipantau dan dianjurkan dokter).
  • Lakukan diet (diet rendah protein).
  • Melakukan cuci darah dan sebagainya.

 

Selain cara dalam mengobati sakit ginjal diatas, Juga ada lohh cara yang lebih mudah walaupun prosesnya membutuhkan waktu lama. Cara diatas tetap berlanjut tetapi jika anda memakai Minyak Kutus Kutus pada sakit ginjal, hasilnya pasti akan lebih cepat sembuh, dan berikut yang harus anda ketahui dalam memakai kutus kutus pada sakit ginjal.

 

Cara memakai Minyak Kutus Kutus untuk sakit ginjal :

  1.  Balurkan kutus kutus ke titik wajib yaitu telapak kaki dan sela jari kaki secara benar.
  2. Lalu balurkan kutus kutus ke tulang ekor, tulang belakang sampai dengan tengkuk kepala.
  3. Balurkan dengan benar dibagian pinggang, perut dan area ginjal.
  4. Lakukan terapi dengan Minyak kutus kutus ini 3-5 kali setiap hari dengan rutin. Nantinya akan ada perubahan-perubahan 1-3bulanan dan bisa langsung anda mengecek kedokter untuk mengetahui batu ginjal sudah tidak ada.